Persija & Persib Kecewa dengan Wasit

Kamis, 25 Maret 2010 - 18:40 wib


JAKARTA - Hasil 2-2 laga big match Liga Super Indonesia (LSI) antara tuan rumah Persija Jakarta dengan Persib Bandung, mendapat tanggapan senada dari pelatih kedua tim. Keduanya kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Pelatih Persib, Jaya Hartono, mengaku cukup bersyukur timnya bisa mencuri satu poin di Jakarta, kendati mempunyai kesempatan untuk mendapat kemenangan. Jaya juga memberikan poin plus kepada kiper Markus Horison yang bermain cemerlang di laga ini.

Absennya Hilton Morreira karena cedera, menurut Jaya memang membuat timnya kesulitan dalam melakukan serangan. "Gonzalez jadi bekerja keras karena tidak adanya Hilton. Beruntung dia bisa mencetak dua gol. Saya meminta kepada para pengadil di Indonesia, untuk lebih bertindak tegas kepada pelanggaran keras. Kasihan para pemain jika harus cedera panjang seperti Hilton," tegas Jaya seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persija Maman Suryaman juga kecewa dengan hasil imbang ini. Menurut Maman, timnya kini semakin tertinggal oleh tim lain di papan atas klasemen sementara.

"Kami kecewa gagal mendapat tiga poin. Tapi cukup beruntung kami tidak kalah. Kiper Markus tampil sangat apik. Seharusnya para pemain lebih berani memberikan bola mendatar, bukan bola atas. Itu menjadi makanan Markus," jelas Maman.

"Saya cukup heran dengan gol kedua Persib. Wasit melihat dari satu sisi. Harusnya kami juga mendapat hadiah penalti, Bambang juga banyak dilanggar di dalam kotak penalti. Wasit seharusnya lebih adil," lanjutnya.

Maman juga mengakui adanya sedikit kesalahan dalam menentukan formasi. Emalue Sergei yang dimasukan di babak kedua, ternyata membuat serangan menjadi lebih hidup. "Sergei harusnya dipasang sejak menit awal. Terbukti dia membuat serangan lebih bervariasi," tutup Maman.

0 komentar:

Posting Komentar