Madrid Izinkan Guti Pergi

Minggu, 17 Januari 2010 - 00:16 wib

MADRID - Kepergian Guti Hernandez dari skuad Real Madrid tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Reuters melansir, Minggu (17/1/2010), manajemen Los Blancos telah memberikan lampu hijau kepada gelandang Spanyol untuk hengkang dari Santiago Bernabeu.

Belum lama ini, Guti memang telah melontarkan keinginan untuk angkat kaki dari klub yang telah dibelanya sepanjang karir. Ketidakcocokan dengan sang pelatih, Manuel Pellegrini, mengakibatkan Guti jarang tampil sepanjang musim 2009/2010. Hubungan keduanya terus memburuk setelah Guti dikabarkan menghina pelatih Chile menyusul kekalahan 0-4 Madrid dari Alcorcon pada ajang Copa del Rey, beberapa waktu lalu.

Meski sempat menyatakan hasratnya untuk menghabiskan karir bersama Los Blancos, Guti kini justru mengaku ingin membela raksasa Italia Inter Milan. Gelandang 33 tahun menyebut klub besutan Jose Mourinho sebagai opsi terbaik melanjutkan karir. Apalagi, dia memiliki teman dekat seperti Samuel Eto’o serta Wesley Sneijder yang juga hijrah dari El Real, awal musim ini.

Keinginan Guti tampaknya tidak akan menghadapi rintangan berarti. Pasalnya, manajemen Madrid disinyalir siap melepas sang wakil kapten, akhir musim nanti. Langkah itu jelas lebih menguntungkan ketimbang membiarkan Guti ke klub lain dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir, 2011 mendatang.

Wacana ini tampaknya semakin menguatkan niat Madrid memboyong bintang muda Racing Santander, Sergio Canales. Gelandang serang 18 tahun kabarnya dihargai sekira 10 juta euro. Madrid tentunya tidak ingin kehilangan kesempatan melabuhkan Canales. Apalagi, Arsenal juga terus memperlihatkan minat terhadap Canales.

0 komentar:

Posting Komentar