Lowongan SFC buat Striker Asal Asia

Minggu, 17 Januari 2010 - 14:32 wib

PALEMBANG - Pascakalah dari Persisam Samarinda 0-1 kemarin, Rahmad Darmawan kembali mengapungkan keinginannya. Pelatih Sriwijaya FC ini berharap merekrut seorang striker tambahan guna melengkapi kuota maksimal pemain Asia.

Sementara ini Sriwijaya FC (SFC) baru mengikat Precious Emujeraye, bek naturalisasi Nigeria-nya Singapura. Sedangkan guna memenuhi kuota, Laskar Wong Kito minimal harus menambah satu pemain lagi.

"Sejak awal musim saya sudah berkali-kali bilang butuh striker. Terakhir, ada dua nama yang saya serahkan ke manajemen untuk dimasukkan skuad," kata pelatih 43 tahun, Minggu (17/1/2010).

Sebelumnya, marak diberitakan SFC mengincar Alexander Duric, striker Singapore Armed Force dan striker Timnas Uzbekistan Ulugbek Bakaev. Namun, negosiasi alot tak kunjung sampai melahirkan kontrak permanen bagi kedua pemain.

RD -panggilan Rahmad Darmawan- pun mengakui, keempat striker yang bercokol di timnya kini, semuanya bukan tipikal striker murni, melainkan para penyerang multifungsi yang dapat dimainkan dari pos sayap hingga penyerang lubang. Di sisi lain, SFC butuh seorang targetman, tempat melepas bola-bola umpan layaknya tembok pemantul dalam skema serangan.

Sang pelatih menambahkan, manajemen sudah mengantongi dua striker asal Asia yang diincarnya. Sayangnya, RD enggan membuka nama striker incarannya tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar